Senin, 10 Agustus 2015

Investor Cina Kian Lirik Peluang Bisnis di Kepri

TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG- Para investor asal Cina mulai tertarik peluang bisnis pada bidang pariwisata di Kepri.
Ketertarikan tersebut ditunjukkannya mereka dengan menjalin kerja sama dengan beberapa pemerintah daerah (Pemda) se-Kepri.

Kerja sama ini mulai diretas melalui kunjungan Zhu Hong Hai, Jenderal Konsulat Tiongkok untun wilayah Sumatera dan Kepri yang berkedudukan di Medan dengan Gubernur Kepri HM Sani. Dalam kunjungan itu, Zhu menyampaikan rencana kerja sama yang hendak dibangun antara Cina dengan Pemprov Kepri san beberapa Pemkab/Pemko se-Kepri.

"Ini adalah kunjungan pertama saya ke Kepri untuk menjalin hubungan baik. Melalui kunjungan ini, kami juga bertemu dangan Bupati dan Wali Kota untuk membicarakan tentang kerja sama di bidang budaya, perekonomian dan perdadangan di Kepri," ungkap Zhu dalam sebuah konferens pers dengan Sani, di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jumat (24/10) siang.

Sebelum bertemu Sani, Zhu sendiri sudah terlebih dahulu bertemu Ahmad Dahlan, Wali Kota Batam. Pertemuan keduanya yang berlangsung pada Kamis (23/10) lalu itu disusul dengan silaturahmi bersama para investor Cina di Batam dan Kepri guna menguatkan hubungan kerja sama yang sudah dibangun selama ini.

"Ini adalah suatu silaturahmi yang baik dan semoga akan bermanfaat bagi kerja sama di waktu yang akan datang. Kami menyadari bahwa para investor Cina di Kepri mendapat tanggapan baik. Kami yakin, ke depan ada banyak investor yang datang lagi ke sini," jelas Zhu melalui Merry penerjemahnya.

Selain membeberkan hubungan baik antara para investor dengan Pemda se-Kepri, Zhu juga mengutarakan ketertarikannya pada dunia pariwisata di Kepri, terutama pulau Bintan. Menurutnya, Bintan adalah pulau yang cantik seperti Bali. Ketertarikannya inilah yang membuat Zhu ingin mengajak para investor Cina untuk menjalin kerja sama dalam dunia pariwisata dengan Pemda setempat.

"Pulau Bintan jadi tempat pariwisata yg baik. Selama ini sekitar 90 juta turis Cina berkunjung ke Indonesia. Mereka hanya mau melihat pulau Bali. Tapi ternyata ada pulau Bintan. Ke depan pemerintah Cina pasti mendukung pariwisata di Bintan yang cantik ini," ungkap Zhu penuh keyakinan.

Sumber Berita:
www.batam.tribunnews.com/2014/10/24/investor-cina-kian-lirik-peluang-bisnis-di-kepri
Sumber Gambar:
en.citizendaily.net/wp-content/uploads/2015/02/indonesia-china-300x164.jpg

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2013 iPRESS. All rights resevered. Designed by Templateism

Free blogger Themes

Designed by Batam Indo Bisnis Copyright © 2014